TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Kamis, 08 November 2012

media pembelajaran puzzle


Multimedia pembelajaran yang di ajarkan di sekolah dapat berupa audio visual. Sebagai seorang pendidik harus memahami karakter peserta didik melalui pendekatan kepada murid. Dari situ lah guru dapat mengetahui potensi dan kelemahan peserta didik nya.Guru arus memberikan kenyamanan dalam proses belajar,salah satu nya dalam memilh media pembelajaran yang fresh dan mudah untuk di ingat oleh murid.Karena kebanyakan murid akan lebih ingat dengan apa yang ia lihat dari pada yang ia dengar.Misal, media yang di gunakan dalam mengahapal vocabulary berupa rangakaian puzzle.

Setiap media mempunya kelebihan dan kekurang tersendiri. Kelebihan dari media ini tentu untuk melatih daya ingat mereka dan untuk melatih psikomotorik nya dan juga untuk meningkatkan gairah belajar murid. Tetapi kekurangan dari media ini membuat murid hanya ingin bermain main saja,asik dengan susun menyusun saja.

Media yang di persiapkan dalam belajar tersebut berupa tulisan vocab yang di tulis oleh masing masing murid dengan vocab yang berbeda.lalu gunting secara vertical,horizontal dan diagonal. Lalu guru memberikan contoh bagaimana cara menyusun puzzle tersebut. Kemudian murid di wajib kan memilih secara acak puzzle yang akan ia kerjakan secara bergantian.

0 komentar: